Kamis, 11 Agustus 2011 | By: Asril Arilaha

Publikasi Bank Dunia : Perkembangan Triwulan Perekonomian Indonesia: Tantangan saat ini, peluang masa depan, Juni 2011 (Laporan)

Summary

Laporan Juni 2011 ini memuat perkembangan terkini dan prediksi ke depan ekonomi Indonesia seperti: Kinerja ekonomi Indonesia tetap positif dengan potensi yang lebih baik lagi di masa depan, walaupun demikian, perkembangan terakhir menunjukkan tantangan dan risiko tetap ada. Ekonomi meningkat pada level sedang pada Q1 2011, tapi masih menunjukan pertumbuhan pertumbuhan tahun-ke-tahunnya 6,5 persen.
Selain itu Bagian B dari Laporan Triwulan Ekonomi Indonesia mengkaji beberapa topik yang sedang hangat, seperti Indonesia sebagai Ketua ASEAN dan naiknya aliran penanaman modal asing langsung. Bagian C melihat periode jangka menengah dan membahas pentingnya mengatasi tantangan dalam hal infrastruktur untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan. Laporan ini kemudian mengulas Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia 2011-2025 yang belum lama ini dikeluarkan pemerintah, dengan fokus pembahasan pada isu konektivitas yang menjadi pilar utama rencana tersebut.
AttachmentSize
IEQ_June2011_IDN_25June2011.pdf2.4 MB

0 komentar:

Poskan Komentar