ForEDUCATION PURPOSE ONLY. Downloading from this blog shows that you UNDERSTAND that it isFOR YOUR REFERENCES ONLY. Blog owner is NOT RESPONSIBLE FOR ANY COPYRIGHT CLAIMS.
PLEASE BUY ORIGINAL BOOKS!!!
If you don't like any post here, please notify me so I can remove it from my page.
Model Manajemen Strategik (WHELEN – HUNGER) Tahap-tahap manajemen strategik : 1. Pengamatan Lingkungan a. Analisis eksternal. Lingkungan eksternal terdiri dari variabel-variabel yang berada di luar organisasi dan tidak secara khusus ada dalam pengendalian jangka pendek dari manajemen puncak. Lingkungan eksternal terdiri dari dua bagian yaitu lingkungan kerja dan lingkungan sosial. Analisis internal. Lingkungan internal terdiri dari variabel-variabel (struktur, budaya, sumber daya organisasi) yang ada di dalam organisasi tetapi biasanya tidak dalam pengendalian jangka pendek dari manajemen puncak. 2. Perumusan Strategi Perumusan strategi merupakan pengembangan rencana jangka panjang untuk manajemen efektif dari kesempatan dan ancaman lingkungan, dilihat dari kekuatan dan kelemahan perusahaan. Misi. Misi organisasi adalah tujuan atau alasan mengapa organisasi hidup. ...
Kualitas data yang digunakan sangat menentukan hasil atau kesimpulan yang diperoleh. Bila datanya berkualitas baik maka informasi yang akan diperoleh juga baik dan sebaliknya. Kualitas data ditentukan oleh akurasinya. Data yang tidak akurat ditunjukkan oleh adanya data pencilan (outliers). Data ini harus dibuang agar tidak merusak hasil. Selain itu juga diperlukan pemeriksaan normalitas data. (1). Analisis Deskriptif Analisis deskriptif berhubungan dengan pengumpulan dan peringkasan data, serta penyajian hasil peringkasan tersebut. Analisis data diskriptif sangat bermanfaat untuk menganalisis data populasi atau untuk menganalisis kajian atau penelitian yang obyeknya berupa populasi. Kajian atau penelitian demikian bisa jadi dalam bentuk studi kasus. Kaidah pemilihan metode analisis diskriptif dikaitkan dengan jenis data berdasarkan skala ukurnya disajikan pada tabel berikut :
JENIS DATA ...
Model Manajemen Strategi (Pearce & Robinson) Tahap-tahap manajemen strategik : 1. Formulasi/Perumusan Strategi ( Strategy Formulation ) Company mission and social responsibility . Misi perusahaan meliputi rumusan umum tentang maksud keberadan, filosofi dan tujuan yang membedakan dari perusahaan lain sejenis dan mengidentifikasi cakupan operasinya. Responsibilitas sosial menunjukkan tingkat kepedulian dan konstribusi perusahaan terhadap lingkungan sosialnya. Internal analysis. Profil yang menggambarkan kuantitas dan kualitas sumber daya keuangan, manusia, dan fisik perusahaan. Profil juga menilai kekuatan, kelemahan manajemen, dan struktur organisasi perusahaan. External environment . Lingkungan eksternal perusahaan meliputi semua kekuatan dan kelemahan yang mempengaruhi pilihan strategiknya dan menentukan situasi persaingannya. Strategic analysis and choice. Penilaian faktor intern dan ekstern dapat mengidentifikasi berbagai startegi ya...
Comments
Post a Comment